Tips DalaM Memilih Provider Penyedia Layanan Internet Terbaik

Tips Dalan Memilih Provider Penyedia Layanan Internet Terbaik

0 Shares
0
0
0

Kebutuhan Internet sangat penting terkhususnya sekarang ini, semua orang menginginkan Kecepatan Koneksi yang tinggi guna mendukung seluruh aktifitas baik penggunaan computer maupun smartphone.

Kamu mungkin dapat membayangkan, bagaimanakah kehidupan saat ini apabila sehari saja tidak berinteraksi dengan internet.

Karenanya yuk kita lihat Tips dalam Memilih Provider Terbaik untuk penyedia Layanan Internet saat ini di Indonesia

1. Memahami Lokasi

Perlu Anda ketahui bahwa tidak semua penyedia layanan broadband bisa menjangkau semua lokasi di seluruh Indonesia, termasuk lokasi Anda. Misalnya, menjangkau, tetapi beberapa daerah tidak dapat menikmati layanan 3G.

Agar tidak mengecewakan Anda, lakukan survey kecil-kecilan di sekitar rumah Anda untuk mengetahui jenis provider yang kondisinya baik di sekitar rumah Anda. Anda juga dapat bertanya kepada keluarga, teman, dan tetangga Anda penyedia mana yang digunakan dan kualitasnya.

Dengan membandingkan informasi yang mereka berikan, Anda akan menemukan penyedia mana yang memiliki sinyal terkuat dan koneksi internet yang cepat dan stabil.

2. Mengetahui Kebutuhan

Mengetahui apa yang paling Anda butuhkan akan memudahkan Anda memilih penyedia Internet. Ini juga dapat membantu Anda menghemat Rupiah.

Jumlah dan masa berlaku kuota paket internet bervariasi. Oleh karena itu, harus disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Misalnya, jika Anda lebih suka mengunduh atau mengunduh melalui Internet, Anda harus menggunakan penyedia yang mengalokasikan kuota bonus pada malam hari. Begitu pula jika Anda sering menggunakan wifi di kantor atau di rumah, Anda hanya perlu memilih paket internet kuota yang kecil.

Namun, jika Anda lebih sering menggunakan media sosial sebaiknya pilih paket internet unlimited atau unlimited, karena walaupun kecepatannya tidak terlalu cepat, bisa digunakan hingga akhir masa paket.

Oh ya, tahukah Anda bahwa smartphone, tablet, dan modem memiliki persyaratan kuota internet yang berbeda-beda. Karena layanannya kecil, menggunakan internet di smartphone berbeda dengan menggunakan internet di tablet atau komputer, sehingga membuka halaman web tidak memakan terlalu banyak kuota internet.

3. Ketahui Harga

Dengan memahami harga, Anda dapat memahami berapa banyak uang yang perlu Anda persiapkan setiap bulan untuk memenuhi permintaan internet.

Oleh karena itu, Anda perlu mengecek paket internet yang ditawarkan antar provider dan menyesuaikannya sesuai kebutuhan. Alasannya mungkin karena paket Internet yang disediakan oleh Penyedia X memiliki harga yang lebih tinggi tetapi kuota yang lebih besar, sedangkan Penyedia Y lebih murah tetapi kecepatan Internetnya lebih lambat.

Jika Anda menghadapi situasi ini, Anda harus memilih: sedikit lebih mahal tetapi tidak akan membuat Anda emosional, atau sedikit lebih murah, tetapi Anda harus berusaha untuk bersabar.

4. Memilih Modem

Nah, mereka yang menggunakan Internet di komputernya harus memiliki modem yang berfungsi tahan lama dan tidak mudah panas. Bagaimanapun, ini mendukung kecepatan internet Anda.

Jika anda bingung mau menggunakan modem yang mana, silahkan tanya ke teman yang menggunakan modem atau langsung hubungi penjualnya. Semakin baik kualitas modem, umumnya akan semakin mahal harganya.

Anda juga dapat membeli modem yang dikemas dengan kartu SIM dari penyedia tertentu, juga dikenal sebagai sistem yang dibundel. Kalau sudah paket, biasanya modemnya terkunci, dan kalau SIM cardnya diganti dengan kartu provider lain, modem tidak akan berfungsi. Namun harga modem yang dibundel ini lebih murah dari harga yang Anda beli secara terpisah.

Kalaupun harganya murah, sayangnya jika layanannya menemui kendala misalnya kualitasnya berkurang karena perubahan lokasi atau alasan lain, maka Anda tidak akan berdaya kecuali jika membeli modem baru.

0 Shares
You May Also Like